Welcome to Tika's Blogs.....

Enjoy it.......

Minggu, 27 Juli 2008

Amazing Moment

Mei 2008….

“akhirnya datang juga “ (…spt judul acara TV aja…)
Sesuai perkiraan dokter..
Subuh, 27 Mei 2008 .. tanda-tanda kelahiran dah mulai krasa, meski lum terlalu sakit tapi..dah bisa bikin andrenalin bunda naik. Rasa deg-degan, takut, cemas, seneng ..smua campur aduk jadi satu…Karma tanda2 dah ada aq ngabari orang tua drmh…beliau langsung aja meluncur ke rumahku (semangat bgt..maklumlah cucu pertama)


Setelah agak siang aq dianter suami ke klinik buat cek (ya..terpaksa suami cuti de..krn kuatir ma anak istinya..) …tp..eh ternyata baru bukaan 2 ..
He..he..kata dokternya terlalu bersemangat..”ntar aja bu klo dah mulai sering kontraksinya…ya kira kita tiap 5 menit…”
Ya..qt pulang dulu. Keesokan harinya..rasa sakit dah mulai tambah kerasa tapi aq msh kuat kok buat jalan-jalan n cengengesan tp berhubung suami cemas akhirnya dia ngajak ke klinik lagi….tp sekali lagi disuruh pulang karena masih bukaan 4..” besok aja pak kesini lagi..”.
“kok lama ya.” Kata suamiku, ya..mungkin krn anak pertama kata orang masih cari jalan..

Pas hari ke -3 akhirnya aku dah masuk klinik meski bukaan masih sekitar bukaan 5 tp kata dokter dah boleh masuk..(mungkin kasian aja krn liat semangat kita kemaren he he). Tapi justru pas hari ini kontraksi dah mulai sering….Rasanya WOW…..sakit se..tp amazing…
Tepat magrib bukaan dah lengkap tp ko posisi kepala bayi belum turun..akhirnya air ketuban dipecah..tapi ko posisi kepala bayi ko turunnya sedikit baget …
Trus dokter kasih saran buat cesar aja..DUARRR…aq dan suami lumayan kaget…
Bukan soal biaya sih yag jadi pikiran tp..ko bisa..masalahnya semua hasil cek up selama hamil bagus dan aq pengen bisa ngahirin normal…Akhirnya qt putusin buat bertahan bisa lahiran secara normal…

Tiga jam berlalu tapi belum ada kemajuan berarti …dokter bilang harus segera dioperasi krn takut bayi kenapa2..trus suami juga mulai ga tega liat aku yang mulai lemas nahan sakit..
“Yach..klo menurut dokter yang terbaik adalah cesar ya..saya setuju..”kata suamiku.

29 Mei 2008 sekitar 10.23 wib…Oeekkk…(ini suara bayi nagis lho..bukan suara orang lg muntah..he he)
WOW…I’m be a mother…
HABIBIE DZAKWAN RAFIF anakku sudah lahir…
Seneng..nggak nyangka ya ternyata sekarang aku sudah jadi seorang ibu..
Ada tugas dan tanggung jawab mulia yang menantiku didepan sana, tugas untuk mendidik dan membesarkan anak-anakku..
Kalo ingat saat pertama kali melihat anakku rasa sakit selama melahirkan rasanya sirna, lega rasanya anakku bisa terlahir dengan sehat dan sempurna..
Tapi ada harunya juga lho kalo aku lihat mama, papa dan mertua yang juga ikut nungguin aku di RS…nggak kerasa waktu berlalu begitu cepat …Sekarang giliranku dan suamiku (ayahnya abie) untuk mengisi lembar kehidupan anakku dengan sesuatu yg baik sesuai tuntunan Rasulluah SAW (insyaAllah…help us Allah SWT)

2 komentar:

Dewi mengatakan...

hmmm... bisa dibayangkan, tp aku blom merasakan :)

Tee Ka mengatakan...

makanya cepetan donk wee