Welcome to Tika's Blogs.....

Enjoy it.......

Kamis, 17 Juli 2008

Awas .. bahaya Mouse Optik

Hi …pasti sekarang lg didepan Komp…( ya..iya lah..namanya juga lg ngeblog..kalo didepan cermin itu dandan namanya…). Truz tangan kanan/kirinya lg megang mouse optic ya’ ???.
Itu..tu benda bulat kecil yg masih satu keluarga ma monitor n keyboard (..hardware family..) . Coba diangkat mousenya. Ada sinar warna merahnya ga’ ??
Kalo iya…u must be careful…

Bagi pecinta computer pasti kenal baik ma “tikus” yang satu ini, ampe2 ada yg waktu tidur tetep megang benda ini (…masak iya.???...). Beneran ada lho..salah satu orang itu adalah AKU he he
(..itu dulu pas lg kejar tayang Tugas Akhir n kerjaan kantor…). Wah baru tau ternyata cukup membahayakan keselamatan juga ya..

Dibandingkan dgn mouse biasa (mouse scroll yang benda spt bola dibawahnya), mouse optic memang lebih enak dipake tapi tanpa kita sadari radiasi sinar merah yang berasal dari mouse optic itu bisa bikin kram dan kaku pada telapak dan jari tangan. Ternyata ini berasal dari gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi (sinar merah) yg mampu merusak syaraf yang ada di tangan kita.
(sinarnya jgn sampe diarahin ke mata ya…Dangerous)

Truz ..gmn donk..??
Jangan takut..ada solusinya ko..
Pilih mouse optic yg kualitasnya bagus ( ..tentu aja harganya agak mahalan dikit…tp gpp kan yang penting AMAN..).
Truz klo ga mampu beli mouse optic yg mahal ada cara yang lbh ekonomis lho.. yaitu back to scroll mouse..ya balik aja ke mouse jaman jadul itu..
Nah ada saran yg lebih murah dan sehat ..
Paksa jari-jari tanganmu untuk sedikit olah raga dgn menggunakan hotkey (Ctrl-c, Ctrl-v, Ctrl-x, Ctrl-b …etc..) jd lbh sehat kan ???


takes from http:// echo.sosblog.com/eecchhoo-b1/Bahaya-Mouse-Opt

Tidak ada komentar: