Welcome to Tika's Blogs.....

Enjoy it.......

Senin, 28 Juli 2008

Lupita --- Satu

Pagi....




”DI….INGGG… DI….INGGG…
DI….INGGG… DI….INGGG…DI….IINGGG…..!!!”


Aduh…berisikkkk…!!
“Pit…bangun..!!!” teriak mamanya dibarengi dengan gedoran di daun pintu kamar Pupit anaknya. ”Iya ma...bentar!!!” jawab Pupit sambil ngucek matanya yang masih berat.
Sebenarnya, tanpa mamanya teriak pun Pupit sudah bangun. Gimana nggak, suara jam dinding tua peninggalan patih Gajahmada yang tergantung tepat dibalik dinding kamarnya menggetarkan dinding kamar Pupit. Anehnya, tu jam dinding cuma bunyi pas jam 5 Pagi... dan di jam-jam yang lain ngga’ bunyi.
Sialan...jangan...jangan tu jam dinding ada tuyulnya..he he..
Tapi ga pa pa lah...mungkin kalo’ nggak da jam itu Pupit ga bangun-bangun

”Ha...tsing...!” terdengan suara bersin Pupit waktu keluar kamar mandi. Maklum..Pupit memang punya alergi ma udara dingin, jadi tiap pagi Pupit wajib bersin rata-rata 7x itupun kalo lagi sehat. Coz kalo lagi pilek jatah bersin Pupit bisa nambah sampe 5x lipat.
Ya..iya lah namanya juga lagi pilek.
”Teh angetnya cepet diminum Pit...”.
”Iya ma..bentar.. ganti baju dulu”

jawab Pupit sambil langsung lari ke kamarnya. Selesai Pupit ngganti baju tidurnya dengan stelan celana panjang warna biru donker plus kemeja biru muda Pupit langsung lari ke meja makan sambil nyeruput teh anget bikinan mamanya.

”sarapan ma apa mamaku sayang ...? Pupit bantuin ya” .
Sapa Pupit sambil langsung nglonyor masuk dapur.
” AYAM GORENG..!!..!!!”
waduhh....gumam Pupit dalam hati. Maklum Pupit memang nggak begitu suka dengan menu ayam goreng tanpa alasan yang jelas.
Mungkin ini disebabkan oleh rasa empatinya yang begitu besar terhadap nasip para ayam yang harus rela jadi korban keganasan manusia dimuka bumi ini.

( ..more..)

Tidak ada komentar: