Welcome to Tika's Blogs.....

Enjoy it.......

Jumat, 08 Agustus 2008

Be A Good Writer


Sebagai salah satu penggemar karya mbak Helvy Tiana Rossa aku setuju banget ma pendapat beliau yang bilang kalo,”Bagaimana pun menulis adalah proses pembelajaran sepanjang masa”. Menulis mang kerjaan yg asyik banget…gimana ga dengan nulis kita bisa ngungkapin sesuatu yg ga bisa diungkapin secara langsung mungkin krn malu, bingung or malah krn g sempat. Aq sempat kepikiran se pengen jadi penulis tp…masih belum PeDe ne…aq kan masih amatiran.

Setelah aku renungin ..(..duh dalem banget,..) seorang penulis profesioal sekalipun pasti mulainya dulu jg dari nol bahkan punya gelar sebagai “Penulis Amatir” so why I have to think that I can’t be a writer..

So…menulis adalah sebuah proses pembelajaran dan bahan tulisan di dunia ini ga pernah akan habis. Mulai dari yg sederhana sampai yg paling njlimet sekalipun, yang penting jangan pernah untuk kepikiran berhenti buat usaha & belajar.

Truz klo aq g punya bakat nulis gmn donk..kadang aq msh bingung mo dibawa kemana alur tulisanku ini..BAKAT ???
Menurut kalian, apa sebenarnya yang dibutuhkan supaya bisa jadi penulis yang pintar: bakat, atau kemauan untuk belajar?Karena seperti yang kita tahu sama tahu, menulis itu bukan hal yang sepele. Apalagi untuk bikin karya macam Remy Sylado, Dewi Lestari (Dee), Helvy Tiana Rossa, Aditya "jomblo" Mulya, Raditya "Kambing Jantan" Dika, Ayu Utami, dan lain lain lain. Apa menurut kalian bakatlah yang bikin mereka unggul, truz yg nggak berbakat-bakat amat juga bisa belajar untuk jadi penulis hebat kayak mereka?

Well,aku percaya bahwa dua-duanya bisa jadi modal untuk jadi penulis. Kita harus berbesar hati menerima fakta bahwa sebagian orang memang dilahirkan dengan bakat lebih, dan sebagian lainnya dilahirkan dalam keadaan biasa. Tentu saja keadaan yang biasa itu bukanlah sebuah harga mati, karna di dunia ini tidak ada yg tidak mungkin kalo qta berkemauan kuat dan mau belajar. Bahkan para penulis besar pun masih terus belajar untuk jadi lebih baik lagi bukan?Nah, yg parah itu, bakat gak punya, semangat juga kembang kempis, yg ada cuma mimpi mau jd penulis, hiks hiks

So jgn pernah mikir soal bakat, asal suka nulis buat aku ya nulis aja, mo karya itu bagus or nga ' selama hatiku puas, bagiku itu sudah cukup bagus hehehehehe ..Sukur sukur klo orang lain yang ngebaca juga senang, klo nga ya udah yang penting semua rasa hati ini dah dituliskan dengan semestinya, sebebasnya tanpa takut akan penilaian orang

nulis aja yach, ingat walau bakat nulis cuman 1%, dan 99 %nya keringat tetep bisa jd penulis hebat ko
( Wuih…jadi nulisnya sambil keringatan donk..hehe )
So .. Never stop Ikhtiar pren…Ssstt .. menulis itu adalah kerjaan paling sexy lho.. ouch..

Tidak ada komentar: